Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Relawan Desa di Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Relawan Desa untuk Ganjar melakukan deklarasi dukungan di Taman Kebon Ratu Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (28/4/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan tersebut datang dari Jawa Timur (Jatim).

Ratusan orang itu berkumpul di Taman Kebon Ratu Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Kamis (28/4/2022). Mereka menawaman diri Relawan Desa untuk Ganjar. Ratusan relawan tersebut satu suara mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar menjadi Presiden 2024.

Relawan desa tersebut berasal dari perwakilan 29 Kabupaten dan sembilan Kota yang berada di wilayah Jatim. “Dukungan kepada Ganjar merupakan ikhtiar untuk membawa masyarakat desa di Jawa Timur lebih baik lagi kedepannya,” kata Ketua Relawan Desa untuk Ganjar, Zundan ST.

Kesejahteraan masyarakat desa itu, kata Zundan, akan terwujud jika Ganjar menjadi presiden. “Keyakinan kami itu berdasarkan keberhasilan Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah sehingga menjadi daerah yang maju, sejahtera dan berprestasi,” kata Zundan memuji.

Zundan lalu merinci sejumlah keberhasilan Ganjar saat menjadi kepala daerah. Di antaranya Ganjar sebagai gubernur terbaik dalam program penyehatan pangan nasional, kemudian juara umum TOP 99 Pelayanan Publik Tahun 2019.

“Beliau juga menjadi orang yang memberikan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik dari Komisi Pemberantasan KorupsiĀ (KPK). Lalu, penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik Nasional Se-Jawa-Bali. Serta mendapatkan penghargaan Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak lebih dari empat kali,” beber Zundan.

Apresiasi yang diuangkapkan Zundan bukan hanya itu. Menurutnya, Ganjar sebagai sosok yang humanis dan cerdas, bahkan sangat merakyat. “Oleh karena itu Relawan Desa berkomitmen untuk memenangkan beliau di Pilpres 2024. Kami akan turun ke Kabupaten/Kota di Jatim untuk meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar,” ujar Zundan.

Hal senada diungkapkan Korwil Madura Raya, Badrul. Menurutnya, Ganjar telah didukung oleh para tokoh dan ulama di Kota Santri. Ia mengaku melakukan evaluasi dan pertimbangan dengan para ulama dan tokoh sebelum ikut dalam relawan desa untuk Ganjar.

“Sudah menjadi pertimbangan dan evaluasi tokoh dan ulama di Madura. Sosok Ganjar luar biasa, santun, religus dan nasionalisnya juga luar biasa,” tegasnya.

Relawan Desa untuk Ganjar saat deklarasi

Menurut dia, sosok Ganjar dapat mewakili keinginan masyarakat desa yang ingin kehidupannya lebih maju. Ia menyebut, empat kabupaten di Madura Raya hadir dalam deklarasi seraya berharap Ganjar hadir di wilayahnya.

Sementara itu, seorang kepala desa di Jawa Timur, Eko Arianto, menilai Ganjar sebagai sosok yang berpengalaman di semua bidang pemerintahan, baik di legislatif maupun eksekutif. “Hal itulah yang meyakinkan kami menggalang dukungan bagi Pak Ganjar untuk maju sebagai presiden di 2024. Pak Ganjar presiden rakyat,” kata Eko usai deklrasi.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar ini berlangsung meriah. Betapa tidak, kegiatan ini juga menghadirkan puluhan UMKM. Produk UMKM itu dinikmati masyarakat yang hadir secara gratis pada saat buka puasa bersama. Nuansa religius juga nampak di acara itu. Yakni adanya santunan puluhan anak yatim. Secara simbolis santunan diberikan oleh Eko dan Zundan, serta oleh Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Wargiyati. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar