Politik Pemerintahan

Relawan Cak Machfud Bagikan Masker Gratis untuk Pedagang Pasar

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin terus menebar kebaikan. Kali ini, lewat relawanya yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Machfud Arifin (KPMA), mereka membagikan ribuan masker gratis untuk para pedagang pasar.
Ketua KPMA Murdianto Setiawan menjelaskan, jika penyebaran virus Covid-19 di Kota Surabaya masih tergolong tinggi. Apalagi seperti dikatakan oleh Pemkot, pasar merupakan salah satu klaster penyebaran virus tersebut.
Oleh sebab itu, Anto sapaan karibnya mengatakan, jika pembagian masker merupakan inisiatif dari Cak Machfud untuk menghindari penyebaran Covid-19 semakin meluas. Khususnya di lingkungan pasar-pasar di Surabaya.
“Penyebaran Covid-19 di Surabaya kan masih lumayan tinggi, kita semua tau juga kalau pasar sebagai salah satu klaster penyebarannya. Jadi atas inisiatif Pak Machfud Arifin, kami ditugaskan membagikan masker gratis untuk para pedagang pasar,” ujar Anto.
Selain membagikan masker. Relawan Cak Machfud itu juga turut mensosialisasikan kepada para pedagang pasar betapa pentingnya masker untuk menghindari penularan virus asal Wuhan, China itu. Sebab, masih banyak para pedagang yang membandel tidak mau menggunakan masker.
“Kita juga masih banyak melihat para pedagang pasar yang nggak pakai masker, kita saling mengingatkan lah agar pandemi ini segera berakhir, jadi saling jaga diri masing-masing dengan menggunakan masker,” jelas Anto.
Untuk hari pertama, lokasi yang disasar oleh KPMA adalah Pasar Dukuh Kupang dan Pasar Putat Jaya. Anto mengungkapkan, jika selama satu minggu full, seluruh jajaran KPMA akan terus bergerilya menemui pedagang-pedagang pasar untuk dibagikan masker.
“Kita sudah bagikan masker untuk Pasar Kupang berjumlah 115, dan untuk Putat Jaya 226 buah. KPMA akan terus bergerak masuk ke pasar-pasar yang ada di Surabaya untuk membagikan masker demi menekan penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan,” ujar Anto. (hen/ted)




Apa Reaksi Anda?

Komentar