Politik Pemerintahan

Relawan Bertugas Patahkan Klaim Bansos Petahana di Jember

Dannis Barlie Halim, legislator Partai Nasdem

Jember (beritajatim.com) – Puluhan orang perwakilan pendukung Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, sudah mendeklarasikan diri dalam Realita He-Fi (Relawan Lintas Kecamatan Hendy-Firjaun). Tugas mereka adalah mematahkan klaim petahana soal bantuan sosial kepada masyarakat.

Hal ini dijelaskan Dannis Barlie Halim, legislator Partai Nasdem yang memimpin relawan tersebut, Kamis (10/9/2020). “Tim ini sudah lama kami bentuk dan jalin hubungan. Terbukti mereka ikut memenangkan calon dalam pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah yang dulu,” katanya.

Dannis mengumpulkan kembali semua relawan di 31 kecamatan untuk berjuang dalam pilkada tahun ini. “Kami satukan visi dan tujuan untuk Jember yang lebih baik. Pasangan calon sekarang sudah sesuai dengan yang didambakan teman-teman Realita yang mengetahui keadaan Jember yang amburadul,” tegasnya.

“Tugas teman-teman adalah untuk memperkenalkan program-program Pak Hendy dan Gus Firjaun kepada masyarakat, dan menyapa lagi masyarakat yang dulu mendukung kami dalam kegiatan pemilu legislatif. Kedua, mengajak masyarakat yang belum punya pilihan,” kata Dannis.

Dannis mengatakan, masyarakat di kawasan pinggiran dan perdesaan menjadi sasaran sosialisasi. “Teman-teman relawan memberikan informasi yang benar tentang apa yang terjadi di Jember. Level grass root kan tahunya petahana baik, karena selama ini kegiatan pemerintah selalu ditumpangi petahana. Padahal bantuan atau program-program dari pemerintah pusat. Tugas teman-teman menjelaskan bahwa bantuan itu bukan dari petahana pribadi. Siapapun bupatinya, bukan hanya Bu Faida, pasti dan harus menyalurkan program bantuan karena ini program nasional,” katanya.

Dannis siap berkoordinasi dengan tim dari partai-partai pengusung lainnya. Ada lima partai mengusung Hendy-Firjaun, yakni Nasdem, Demokrat, Gerindra, PPP, dan PKS. “Kami menjaga agar tidak terjadi gesekan karena lain partai. Yang kami bawa adalah kebersamaan mengusung Pak Hendy dan Gus Firjaun menjadi pasangan P1 dan P2 di Jember,” katanya. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar