Politik Pemerintahan

Rektor UTM Positif Covid 19, Kampus Gelar Rapid Tes Massal

Bangkalan (beritajatim.com) – Lantaran Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dinyatakan positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pihak kampus menggelar rapid tes massal. Alhasil, terdapat 8 tenaga pendidik yang reaktif.

Kasubag kerjasama dan Humas UTM, Taufiqqurahman Hasbullah mengatakan, rapid tes tersebut dilakukan hingga Jumat (4/12/2020) lusa. “Kami hari ini sekitar 100 orang, dan ada 5 sampai 8 orang reaktif yang berasal dari bagian tendik,” jelasnya, Rabu (2/12/2020).

Ia mengatakan, 8 orang tersebut akan dilakukan swab tes untuk memastikan terpapar Covid-19 atau tidak. Jika positif maka akan menjalani isolasi mandiri serta tak diperbolehkan melakukan aktivitas di dalam kampus.

Selain itu, ia mengaku telah menyiapkan rapid tes untuk 400 orang. Namun, jika nantinya banyak yang menginginkan rapid tes, kuota bisa ditambahkan. “Kami membuka diri untuk rapid tes, upaya ini kami lakukan agar UTM aman dari Covid-19 dan bagi yang terinfeksi bisa segera ditangani,” tegasnya.

Sementara itu, kegiatan wisuda yang akan berakhir esok hari, tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, wisuda tidak bisa ditiadakan secara mendadak sebab persiapan telah dilakukan dan banyak para orang tua sudah datang ke UTM untuk menyaksikan putra putrinya mengenakan toga.

“Untuk wisuda tetap kami gelar dengan protokol ketat dan setiap sesi kami sterilkan terlebih dahulu. Untuk wisuda, sejak senin lalu sudah diwakilkan oleh Warek,” imbuhnya.

Taufiq juga mengatakan, saat ini kondisi rektor UTM berangsur membaik. Moh Syarif diketahui dirawat sejak tanggal 29 November lalu di ruang isolasi di salah satu rumah sakit di Surabaya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk