Politik Pemerintahan

Pilbup Malang 2020

Rekomendasi DPP PDIP Turun pada HM Sanusi-Didik Gatot Subroto

Malang (beritajatim.com) – DPP PDI Perjuangan memutuskan calon petahana HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto untuk maju pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Hal ini sesuai dengan surat keputusan dari DPP PDI Perjuangan Nomor 1196/IN/DPP/II/2020 yang ditandatangani Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Keputusan resmi DPP PDIP itu dibacakan langsung di hadapan seluruh kader PDIP dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri di Jakarta.

“Untuk Pilkada Kabupaten Malang yakni HM.Sanusi bersama Didik Gatot Subroto. Salam pada pendukung,” kata Bambang Wuryanto, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Rabu (19/2/2020) sore.

Sebagai informasi, HM.Sanusi kini masih menjabat Bupati Malang. Sementara Didik Gatot Subroto menduduki Ketua DPRD Kabupaten Malang sekaligus menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Didik adalah wajah baru bagi partai berlambang kepala banteng moncong putih. Didik, pernah menjadi Kader Partai Golkar sebelum direkrut PDIP, beberapa tahun lalu. Sementara Sanusi, hingga kini masih tercatat sebagai kader PKB Kabupaten Malang. Sebelum menjadi Bupati Malang menggantikan Rendra Kresna (Golkar-NasDem), Sanusi maju Pilkada Kabupaten Malang dari PKB.

Sementara di Pilkada Kabupaten Malang September 2020 mendatang, PKB punya peluang mengusung sendiri bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang dengan 12 kursi. Jumlah itu sama persis dengan kursi yang di raih DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Menanggapi rekom DPP PDIP jatuh ke kader PKB yakni HM.Sanusi, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H.Ali Ahmad masih belum menjawab pesan singkat yang dikirimkan beritajatim.com. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar