Politik Pemerintahan

Rekom Turun, PBB Penentu Pasangan Mas Pung-Mbak Titik di Pilkada Kabupaten Mojokerto

Paslon Mas Pung - Mbak Titik saat menerima surat keputusan rekomendasi dari PBB di Kantor PBB Jalan Garuda C11, Perumahan Puskopad, Jalan Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi memberikan rekom untuk pasangan calon (paslon) Bupati Mojokerto Pungkasiadi – Titik Masudah. Dengan dikantonginya rekom partai dengan satu kursi ini menjadi penentu, Mas Pung – Mbak Titik sudah bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto.

Pasalnya, sebelumnya keduanya sudan mendapatkan rekom dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang memiliki sembilan kursi di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto. Rekom dari partai berlambang bintang dan bulan ini diberikan di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB Kabupaten Mojokerto.

“Rekom sudah kita terima, ini artinya kita harus solid, kompak dan bersatu padu berjuang bersama untuk menang,” ungkap Pungkasiadi saat menerima rekom PBB di Kantor DPC PBB Kabupaten Mojokerto di Jalan Garuda C11, Perumahan Puskopad, Jalan Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/8/2020).

Paslon Mas Pung – Mbak Titik saat menerima surat keputusan rekomendasi dari PBB di Kantor PBB Jalan Garuda C11, Perumahan Puskopad, Jalan Banjaragung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]
Masih kata Mas Pung, setelah rekomendasi dua partai tersebut dikantongi maka target selanjutnya akan segera melakukan koordinasi dengan Tim Pemenangan. Meski sudah mengantongi dua rekom, namun Bupati Mojokerto ini mengaku masih terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bergabung dalam gerbongnya.

“Saat ini kalau ngomong soal kendaraan sejatinya sudah cukup. Tapi kami masih akan mencoba berkomunikasi lagi dengan beberapa partai. Mudah-mudahan ke depan ada lagi partai yang bergabung dengan kita sehingga dengan koalisi partai semakin gemuk untuk tujuan membangun Kabupaten Mojokerto lebih sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Jawa Timur, Muhamad Masduki menjelaskan, pertimbangan rekomendasi untuk Pungkasiadi – Titik Masudah karena keduanya dinilai sebagai pasangan yang ideal. “Pertimbangannya banyak sekali, salah satunya kita sudah melihat sosok Mas Pung,” ujarnya.

Masduki menambahkan, Pungkasiadi merupakan sosok yang bersih dan memiliki integritas tinggi menjadi pemimpin daerah. Tak hanya itu, Pungkasiadi memiliki kedekatan yang baik dengan PBB. Komunikasi dan kedekatan dengan partai sudah terjalin lama sejak awal tahun 2020 lalu.

“Jadi sejak awal kita sudah tidak kemana-mana dan berkomitmen untuk mendukung beliau. Kita memutuskan mengusung satu calon dan akan memastikan pemenangan dan keamanan, terutama konsen dalam sisi hukum. Jadi kita sudah diperintahkan Pak Yusril untuk full back up mulai dari pelaksanaan sampai pada penetapan pemenangan. Jadi kita ikut mengawal termasuk di Kabupaten Mojokerto ini,” pungkasnya.

PBB siap mengawal paslon Mas Pung – Mbak Titik dari mulai proses pemilihan hingga penetapan nantinya. Sesuai instruksi dari Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra, Tim Hukum PBB siap untuk melakukan pengawalan dari sisi hukum. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar