Politik Pemerintahan

Rekom Turun, Pasangan Karsa Maju Cabup dan Cawabup Lamongan

Lamongan (beritajatim.com)- Pasangan calon (Paslon) Kartika-Saim atau Karsa maju mencalonkan diri sebagai Cabup-Cawabup Lamongan periode 2021-2025. Kedua paslon tersebut menggelar deklarasi di Gedung Sport Centre Lamongan (SCL), Jalan Basuki Rahmat, Lamongan, Sabtu (15/8/2020).

Dalam deklarasi pasangan dengan tagline Karsa, pendukung dari PKB maupun PDIP hadir. Bahkan, Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim turut mendampingi Wabup Lamongan Kartika Hidayati.

Passangan Karsa datang dengan mengenakan baju baju putih serta kerudung dan peci hijau. Munculnya Karsa juga menjawab pertanyaan publik terkait dengan banyaknya gambar yang beredar. Semisal, Sholahuddin yang awalnya mengklaim mendapat rekom dari PKB, PDIP, dan Gerindra, malah tergelincir tak mendapat rekom.

Deklarasi pasangan Karsa juga dihadiri Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur dan sejumlah kiai serta perwakilan dari 27 MWC. Masing-masing MWC sebanyak 30 orang.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC PKB Abdul Ghofur mengatakan, bersyukur telah ditegaskan DPC PDIP telah merekomendasi pasangan Kartika-Saim. “Saya akan mengamankan keputusan DPP PKB dan siap mengawal hingga pendaftaran,” ujarnya.

Ia sangat optimis perjuangan NU tidak akan sia-sia mengawal Bacabup – Cawabup Lamongan. Sementara itu Kartika saat deklarasi menyatakan sudah saatnya NU memimpin Lamongan. “PKB, PDI Perjuangan dan NU harus menang. Religius dan nasionalis bersatu untuk NKRI,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua Tanfidz PW NU Jatim, KH Marzuki Mustamar saat sambutan menjabat tangan Ketua DPC PKB, Abdul Ghofur dengan mengambil sumpah yang isinya harus mengamankan keputusan DPP PKB. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar