Politik Pemerintahan

Rekom PPP untuk Pilkada Sumenep Diperkirakan Pertengahan Juli

Sumenep (beritajatim.com) – Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep memperkirakan rekomendasi DPP PPP tentang pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumenep yang akan diusung PPP setempat keluar pada pertengahan Juli 2020.

“Sampai saat ini, rekomendasi itu belum turun. Sesuai hasil komunikasi dengan DPW PPP Jatim, kemungkinan besar rekomendasi itu akan keluar pada pertengahan Juli ini,” kata Sekretaris DPC PPP Sumenep, Moh Syukri, Sabtu (04/07/2020).

Ia menjelaskan, untuk tahapan penjaringan bakal calon sudah dilakukan PPP Sumenep. Sejak beberapa waktu lalu, pihaknya berkomunikasi intens dengan pengurus DPW PPP Jatim untuk menanyakan rekomendasi dari DPP PPP.

“Setelah rapat pimpinan cabang (rapimcab), kami sudah menyerahkan semua berkas dari para pendaftar. Prosesnya sudah selesai dan kami diminta oleh DPW PPP Jatim untuk menunggu,” ujarnya.

Sedangkan terkait telah diumumkannya KH Ali Fikri A. Warits sebagai pendamping Fattah Jasin, calon bupati yang berangkat dari PKB, Syukri mengaku belum bisa berkomentar banyak.

“Itu hak PKB. Kami tidak ingin mengomentarinya. Tetapi Kiai Fikri memang termasuk pendaftar bakal calon wakil bupati di PPP Sumenep. Sebaiknya kita tunggu saja turunnya rekomendasi dari DPP PPP,” ucapnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar