Politik Pemerintahan

Rekom PKB untuk Machfud Arifin Berdasarkan Survei Internal

Surabaya (beritajatim.com) – Pemberian rekom PKB kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Piwali Surabaya ternyata salah satunya didasari hasil survei internal yang mereka lakukan.

Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf menegaskan, hasil survei merupakan salah satu pertimbangan yang dilakukan. Meski demikian, ia enggan menjelaskan secara gamblang terkait proses itu.

“Ya pastilah itu (menggunakan hasil survei),” kata Musyafak singkat ketika dihubungi melalui sambungan telepon pada hari Selasa (21/1/2020).

“Kalau untuk yang lain-lainnya, kan kemarin sudah disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Muhaimin Iskandar),” tambah mantan Ketua DPRD Surabaya itu.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan jika PKB memutuskan mengusung Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai Bacawali surabaya dikarenakan sangat yakin jika mantan Kapolda Jatim ini akan lebih berprestasi dibandingkan dengan Wali Kota Surabaya saat ini Tri Rismaharini.

“Bapak Machfud Seorang Jenderal yang mau menjadi Wali Kota dengan segudang pengalaman, tentu sangat cukup untuk mengembangkan pembangunan di Kota Surabaya, dan saya yakin Bapak Machfud bisa memimpin Surabaya ke depan, dengan penuh kebersamaan,” ujar pria yang akrap disapa Cak Imin.

Politisi yang duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI ini menuturkan, Mengusung Machfud sebagai Wali Kota Surabaya sebagai langkah awal untuk melakukan percepatan pembangun di Surabaya.

“Bapak machfud kita tugasi untuk membangun surabaya lebih cepat. Kita ingin surabaya lebih cepat kemajuanya tidak tertinggal dengan kota-kota besar lainnya,” katanya. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar