Politik Pemerintahan

Rekom NasDem untuk Pilbup Malang Turun Awal Maret

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dari partai NasDem, Sodikul Amin

Malang (beritajatim.com) – Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 nanti, sejumlah partai politik masih wait and see.

Turunnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing parpol masih ditunggu. Salah satunya partai Nasional Demokrat atau NasDem.

“Rekom dari NasDem kemungkinan awal Maret ini. Sampai detik ini mekanisme partai masih berjalan, itu kewenangan DPP,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang dari partai NasDem, Sodikul Amin, Rabu (12/2/2020).

Sodikul menjelaskan, siapapun nantinya yang direkomendasi oleh DPP, pihaknya bakal maksimal memberikan dukungan.

“Kriteria yang kita ingin ya sesuai waktu pendaftaran itu. Integritas, kapabilitas, dan kompetensi. Dan saya tekankan, tanpa mahar, karena kita mengedepankan kualitas. Siapapun itu yang ditunjuk DPP, kita wajib memenangkan, fardhu ain,” tegasnya.

Sodikul menyampaikan, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Malang, Choirul Anam sudah melakukan penjajakan untuk membuka jalan koalisi dengan parpol lain.

“Ketua sudah road show, ke PKB, PPP. Mereka juga masih menunggu. Kita tawarkan calon. Tapi sampaiĀ  detik ini kan belum semua. Kita proses menuju kesana, kristalisasi. Kalau koalisi dengan partai yang dibawah kita ya NasDem harus N1,” ucapnya.

Lebih jauh, Sodikul mengungkapkan, pihaknya sudah mulai menghitung peluang pada Pilkada Kabupaten Malang nanti. Sodikul pun berani menyebutkan berapa persen target perolehan suara.

” 45 persen kalau kandidat ada tiga (calon kepala daerah). Kita bicara peluang, prediksi kita. Dengan segala upaya, tenaga dan potensi yang ada di NasDem,” pungkasnya. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar