Politik Pemerintahan

Rekom DPP Tak Turun ke Kader, BM PAN Mengaku Tak Kecewa, Tapi..

Ketua BM PAN Sumenep, Hairul Anwar

Sumenep (beritajatim.com) – Ketua Barisan Muda (BM) PAN Sumenep, Hairul Anwar mengaku tidak kecewa ketika mengetahui rekomendasi DPP PAN justru tidak turun pada kader sendiri yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep 2020.

“Saya tidak kecewa dengan rekom itu. Tetapi saya heran, kenapa kok rekom itu tidak sesuai dengan hasil rapat pleno beberapa waktu lalu yang mendukung kader PAN untuk maju Pilkada,” katanya, Senin (8/6/2020).

DPP PAN telah memutuskan untuk mengusung pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) dalam Pilkada Sumenep 2029. Keputusan itu tertuang dalam SK DPP PAN: PAN/A/Kpts/KU-SJ/030/IV/2020.

DPP PAN pun telah memberitahukan sekaligus menyerahkan salinan SK tersebut kepada DPD PAN Sumenep beberapa waktu lalu untuk ditindaklanjuti secara organisatoris guna memenangkan pasangan Fauzi-Eva dalam pilkada.

“Dalam rapat pleno yang dihadiri 47 kader PAN beberapa waktu lalu, semuanya sepakat untuk mengusung kader sendiri dalam Pilkada. Bahkan 22 dari 27 DPC sudah menyatakan dukungannya. Kebetulan, saya yang dipercaya untuk maju dalam Pilkada,” paparnya.

Menurutnya, seharusnya rekomendasi DPP merujuk pada keputusan DPD, karena Pilkada adalah persoalan daerah. Ketika ada kader yang potensial, maka seharusnya kader intern partai itulah yang didukung untuk maju. “Tapi persoalan ini sudah selesai, karena rekomendasi sudah turun. Yang penting saya tidak mengkhianati partai,” tandasnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar