Politik Pemerintahan

Rekom Cabup Jember dari PKS: Salam atau Hendy?

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Ahmad Rusdan

Jember (beritajatim.com) – Dua orang menjadi kandidat kuat peraih surat rekomendasi calon bupati Jember, Jawa Timur, dari Partai Keadilan Sejahtera. Mereka adalah dua pengusaha, Abdussalam dan Hendy Siswanto.

“Kami sudah mengajukan itu dan Dewan Pimpinan Pusat yang akan menentukan, dari dua itu siapa yang akan dipilih,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PKS Jember Ahmad Rusdan, Kamis (18/6/2020).

Dua nama itu muncul dari hasil jajak pendapat di kalangan internal PKS Jember. Sebelumnya, ada tiga kader yang mengemuka. Namun, menurut Rusdan, mereka akhirnya tidak siap. Akhirnya, nama Salam dan Hendy pun mengemuka.

“Hendy secara elektabilitas dari beberapa survei sebelum bulan puasa memang nomor dua di bawah (Bupati) Faida. Ini jadi catatan. Partai mana pun akan melihat elektabilitas itu. Kalau Salam ini relatif tidak pernah terlibat pemerintahan, relatif bersih, dan masih muda, baru. Komunikasinya juga bagus. Itu kelebihan mereka,” kata Rusdan.

Rusdan mengatakan, masih ada pertimbangan-pertimbangan yang diperhatikan DPP PKS sebelum merekomendasikan nama calon bupati. “Kemarin nama diajukan Jember bersama empat DPD (Dewan Pimpinan Daerah) yang lain. Rekomendasi untuk Mojokerto dan Ngawi sudah turun,” katanya.

Rusdan berharap paling tidak rekomendasi sudah terbit akhir Juni atau awal Juli. Dengan demikian konsolidasi internal untuk menggerakkan mesin partai bisa segera dilakukan. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar