Politik Pemerintahan

Reklame Bahaya Bikin Waspada

Bahaya: Kondisi reklame yang berada di jalan Arif Rahman Hakim memprihatinkan. [foto: Endra Dwiono]

Ponorogo (beritajatim.com) – Pengguna jalan yang melintasi jalan Arif Rahman Hakim agaknya untuk meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati, utamanya di sekitar perempatan lampu merah terminal Selo Aji. Pasalnya ada satu reklame yang membahayakan pengguna jalan. Kalau kondisi itu dibiarkan, dikhawatirkan ketika angin kencang bisa mengancam keselamatan.

Pantauan beritajatim.com, reklame itu berdiri di tengah median jalan. Berukuran sekitar 50 meter persegi dan tinggi sekitar 20 meter, kondisinya sebagian lempengan sengnya terkelupas. “Kami sebenarnya sudah tahu kondisi reklame tersebut. Namun tidak bisa langsung menertibkan begitu,” kata Kasatpol PP Suko Kartono, Kamis (19/9/2019).

Satpol PP, menurut Suko, baru bisa bertindak jika ada perintah penertiban dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ponorogo. Karena instansi teraebut yang selama ini menangani perizinan reklami di bumi reyog. “Jadi kami melakukan penertiban atau penindakan atas dasar data dari DPMPTSP,” katanya.

Suko menyebut, reklame yang perlu ditertibkan bukan hanya di jalan Arif Rahman Hakim. Juga ada titik-titik lain di bumi reyog yang harus perlu diperhatikan. Mungkin kondisinya yang membahayakan atau masalah perizinannya sudah habis.

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan DPMPTSP terkait penertiban reklame yang membahayakan atau izinnya sudah habis,” pungkas Suko sembari mengeklaim jika satpol PP setiap seminggu sekali melakukan penertiban. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar