Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Tingkat Kabupaten di Ponorogo Molor

Ponorogo (beritajatim.com) – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilu tahun 2019 di Kabupaten Ponorogo, dipastikan molor dari jadwal yang semula ditentukan.

Rekapitulasi yang dimulai pada hari Minggu (28/4/2019) kemarin, hingga hari ini sampai berita ini ditulis, baru 5 dari 21 kecamatan yang sudah menyelesaiakannya.

”Kayaknya rekapitulasi penghitungannya membutuhkan waktu lebih dari 2 hari,” kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Arwan hamidi, saat ditemui ditempat rekapitulasi gedung Bhakti jalan Sukarno-Hatta Ponorogo, Senin (29/4/2019.

Arwan menuturkan pada saat hari pertama, Dia menyebut baru ada 2 kecamatan yang dapat diselesaiakan. Yakni kecamatan Slahung dan Kecamatan Ngrayun.

Arwan mengungkapkan bahwa gangguan teknis dan persiapan pembukaan yang memakan waktu setengah hari membuat gelaran ini molor. Tercatat baru bisa melaksanakan rekapitulasi setelah salat dhuhur atau jam 12-an lebih.

”Jadi hari pertama itu hanya bisa menyelesaikan 2 kecamatan,” katanya.

Dia berharap hari ini bisa lebih maksimal. Ditanya target hari ini, Arwan menyebut kalau sesuai target ya harus bisa menyelesaikan 10 kecamatan. Namun dalam perjalanannya rekapitulasi, memang membutuhkan waktu yang lama. Tidak menutup kemungkinan kegiatan rekapitulasi ini akan nambah jadwal lagi menjadi 3 hari.

”Molor tidak masalah, yang terpenting kevalidan data rekapitulasi ini terjamin dan hasilnya bisa diterima oleh semua pihak, baik KPU sendiri, Bawaslu dan para saksi,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar