Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Suara di Kota Malang Sudah 50 Persen

Malang (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang telah merampungkan proses rekapitulasi suara di 1.678 TPS dari total 2.365 TPS. Dari 57 kelurahan yang ada di Kota Malang, proses rekapitulasi baru selesai di 24 kelurahan.

Divisi Sosialisasi, Organisasi, SDM dan Humas, KPU Kota Malang Ashari Husen mengatakan masih tersisa 33 kelurahan. Ditargetkan, rekapitulasi di tingkat kelurahan selesai pada 28 April 2019.

“Setelah proses rekapitulasi di tingkat kelurahan tuntas, pada 29-30 April kami akan melakukan pra rekap. Nantinya, rekapitulasi di KPU akan dimulai pada 5 Mei 2019,” kata Ashari, Kamis, (25/4/2019).

Ashari menyebut, kendala utama yang dihadapi petugas adalah jumlah selisih suara dibeberapa TPS. Akhirnya, KPU harus melakukan hitung ulang dengan membuka kotak suara untuk melihat hasil rekap awal.

“Kendalanya terkait rekap yang harus melakukan pembukaan kotak karena ada selisih suara baik pemilih maupun hasil, itu yang memperlambat proses rekap kita. Namun semua saksi di setiap jenis pemilihan bisa menerima hasil rekapitulasi yang dilakukan PPS. Hasil rekapitulasi sesuai data yang ada di TPS sama dengan data milik saksi,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar