Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Sempat Error, Kapolres Gresik Pantau Langsung di PPK

Gresik (beritajatim.com) – Kapolres AKBP Arief Fitrianto langsung memantau rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Gresik 2020, di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pemantauan langsung ini karena sebelumnya sistem rekapitulasi elektronik (Sirekap) di KPU Gresik sempat error.

Alumni Akpol 2001 itu datang didampingi perwira polisi lainnya. Memantau langsung proses rekapitulasi sebagai salah satu bentuk komitmen Kepolisian dalam menciptakan situasi aman, dan damai dalam seluruh tahapan pilkada.

Ada empat kecamatan yang didatangi AKBP Arief Fitrianto. Kecamatan tersebut di antaranya Kecamatan Gresik, Kebomas, Duduksampeyan, dan Kecamatan Benjeng.

“Meski dalam kondisi hujan dan gerimis seluruh personel Polres Gresik semangat dalam mengamankan proses penghitungan suara di tingkat PPK. Kami juga mengpresiasi kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang terlibat. Pasalnya, hingga saat ini kondusifitas kamtibmas tetap terjaga. pilkada berjalan aman,” ujarnya, Minggu (13/12/2020).

Masih menurut Arief, mengenai pengamanan selama tahapan rekapitulasi di tingkat PPK. Pihaknya siap memberikan pengamanan maksimal dalam setiap tahapan pilkada sampai tuntas.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kota Pudak untuk selalu kondusif. Semua pihak tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa. Apalagi sampai menimbulkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan,” paparnya.

Pelaksanaan Pilkada 2020 kali ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19. Setiap tahapan pilkada pun dilalui harus dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penularan dan tidak memunculkan klaster baru.

“Selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, 3M. Memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan dalam setiap beraktivitas,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar