Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Kabupaten, Polres Ponorogo Terjunkan 200 Personil untuk Keamanan

Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho(foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Rekapitulasi suara Pilkada Ponorogo tingkat kabupaten digelar pada hari Selasa (15/12) besok di Gedung Sasana Praja. Untuk pengamanan acara tersebut, Polres Ponorogo akan menerjunkan 200 personil dengan dibantu oleh Kodim 0802 Ponorogo.

“Ada 200 personil dalam pengamanan tahapan rekapitulasi suara tingkat kabupaten,” kata Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho, Senin (14/12/2020).

Besok, kata Kompol Basuki Nugroho area depan gedung Sasana Praja harus steril dari pendukung pasangan calon (paslon). Baik pendukung dari kubu paslon yang menang maupun paslon yang kalah. Kalau ada yang nekat berkerumun disekitar lokasi, petugas keamanan dari Polres dan Kodim 0802 Ponorogo tidak segan untuk membubarkannya. “Area gedung Sasana Praja harus steril, hanya beberapa orang dan punya kepentingan yang boleh masuk,” katanya.

Pengamanan tahapan ini bukan hanya dilakukan di sekitar gedung Sasana Praja, Basuki menyebut pihaknya juga melakukan pengawalan logistik kotak suara dari PPK yang berada di gudang KPU hingga ke gedung Sasana Praja. Selain itu, monitor pengamanan juga mereka lakukan di posko kemenangan masing-masing paslon. Pihaknya meminta paslon yang menang untuk tidak terlalu euforia. Sementara untuk paslon yang kalah untuk menerima dengan legawa. “Alhamdulillah, pantauan kami keamanan pasca pencoblosan tanggal 9 Desember lalu, kondisi Ponorogo kondusif,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar