Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat Kecamatan Digelar Serentak Hari Ini

Pamekasan (beritajatim.com) – Rekapitulasi suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di kabupaten Pamekasan, digelar serentak hari ini, Sabtu (20/4/2019).

“Rekapitulasi suara tingkat kecamatan di Pamekasan, kita gelar serentak hari ini. Sekalipun kemarin juga sudah ada yang memulai melakukan rekapitulasi, yakni di PPK Kadur,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Moh Hamzah kepada beritajatim.com.

Saat ini, proses rekapitulasi digelar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Jadi hari ini digelar serentak di seluruh kecamatan, baik di wilayah pantura maupun wilayah selatan,” ungkapnya.

“Seyogyanya proses rekapitulasi digelar sejak Jum’at (19/4/2019) kemarin. Namun karena bersamaan dengan libur, hanya satu kecamatan yang menggelar proses rekap, yakni di kecamatan Kadur,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap proses rekapitulasi berlangsung damai, lancar dan transparan. “Tentu dengan harapan semoga proses rekapitulasi tingkat kecamatan ini berlangsung lancar dan berintegritas,” harapnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar