Politik Pemerintahan

Rekap Perolehan Suara 15 PPK, Fauzi – Eva Unggul 11 Kecamatan

Sumenep (beritajatim.com) – Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020 di 15 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pasangan Fauzi – Eva unggul di 11 kecamatan. Sedangkan paslon nomor urut 02, Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri unggul di empat kecamatan.

Sebelas kecamatan yang dikuasai pasangan Fauzi – Eva adalah Dungkek, Batang-batang, Saronggi, Rubaru, Pragaan, Ganding, Batuputih, Batuan, Nonggunong, Lenteng dan Masalembu. Sementara Fattah Jasin-Ali Fikri unggul di empat kecamatan, yakni Pasongsongan, Arjasa, Gapura dan Guluk-guluk.

Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 01, Abrari Alzael mengaku bahwa hasil ini didapat dari rapat pleno terbuka PPK.

“Sementara ini kami baru menerima 15 kecamatan dan Fauzi-Eva unggul di 11 kecamatan,” kata Abe, sapaan akrabnya, Minggu (13/12/2020).

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini, hasil tersebut tidak jauh berbeda dari hasil hitung cepat lembaga survei, termauk real count tim pemenangan.

“Hasil 15 kecamatan tidak jauh berbeda dari hasil quick count dan real count kami. Kami memang kalah di Kecamatan Guluk-guluk, Gapura, Arjasa dan Pasongsongan,” ujarnya.

Abe tetap meminta kepada seluruh tim pemenangan dan relawan untuk terus mengawal rekapitulasi tingkat kecamatan dan kabupaten hingga selesai. Selain itu, Abe juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menjaga kondusifitas Pilkada Sumenep 2020.

“Alhamdulillah, Pilkada Sumenep berjalan lancar. Ini semua berkat kerjasama seluruh pihak,” ucapnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar