Politik Pemerintahan

REI Gresik Dorong Percepatan PSU ke Pemda

Gresik (beritajatim.com) – Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Gresik, mendorong percepatan prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU) ke pemkab. Selain mempercepat PSU, REI Kabupaten Gresik juga membantu penyerahan PSU kepada pemerintah daerah.

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Gresik, Widodo Feriyanto usai dilantik menuturkan, organisasinya mengajak semua pengurus yang baru untuk lebih all-out lagi. Terutama dalam melayani dan memperjuangkan hajat dari semua anggota di semua bidang.

“Kami ingin lebih erat menjalin hubungan dengan pemerintah daerah dalam rangka menghadirkan iklim investasi properti yang kondusif,” tuturnya, Kamis (3/09/2020).

Masih menurut Widodo Feriyanto, REI Gresik sangat mendukung proses percepatan penyerahan PSU. Hal ini dilakukan guna mendukung pemerintah daerah.

“Intinya REI Gresik siap bekerjasama serta berkordinasi dengan pemerintah daerah,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Achmad Washil Miftahul Rachman mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi terkait proses penyerahan PSU untuk pengembang yang sudah selesai pengembangannya.

“Tahun ini ada 101 pengembang yang akan menyerahkan lahan PSU-nya kepada pemerintah daerah. Harapannya, REI Gresik bisa memfasilitasi kepada anggotanya untuk proses penyerahan PSU tersebut,” katanya.

Dirinya juga berharap pengurus REI yang baru dilantik sekarang menjadikan perumahan di Kabupaten Gresik bisa berkembang dengan pesat.

“Semoga lancar segala proses perizinannya. Sehingga, serah terima PSU dan pemanfaatannya berguna agi masyarakat Gresik,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar