Politik Pemerintahan

Rehab Atap Pendopo Agung Ponorogo Telan Dana Rp 400 Juta


Ponorogo (beritajatim.com) –
Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Ponorogo saat ini sedang melaksanakan rehab untuk pendopo agung. Bangunan yang terletak di komplek kantor bupati tersebut kondisi atapnya bocor jadi jika masuk musim penghujan dikhawatirkan air akan masuk dalam bangunan.

”Pekerjaan rehab pendopo agung ini sudah mulai beberapa minggu yang lalu,” kata Kepala Dinas PKP Ponorogo Endang Retno Wulandari, Jumat (2/8/2019).

Rehab pendopo agung ini, kata Retno menyasar pada perbaikan bagian atap. Meliputi penggantian genteng, hingga kerangka bangunan tersebut. Retno menyebut nantinya pendopo agung tersebut juga akan dipasangi aluminium foil.

“Bangunan ini terakhir direhab saat Bupati Pak Amin, sekitar tahun 2012,”katanya.

Retno menyebut jika proyek rehab pendopo agung ini, pihaknya menganggarkan sekitar Rp 400 juta. Dimana dianggarkan menjadi dua tahap, tahap perta dianggarkan dari APBD murni sekitar Rp 200 juta.

Kemudian ditambah Rp 150-200 juta melalui P-APBD nanti. Retno mematok target pekerjaan yang tidak berkategori berat tersebut bisa selesai dalam waktu yang cepat.

“Saya kira tahun ini rehab audah selesai, karena hanya untuk mengatasi kebocoran yang diatas saja,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar