Politik Pemerintahan

Refocusing Anggaran, Bundaran Jetak Gagal Dibongkar Tahun Ini

Taman bundaran Jetak di Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Taman bunderan di Kelurahan Jetak, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro dan Bundaran Adipura Kelurahan Sumbang, gagal dibongkar. Taman yang desainnya dinilai terlalu besar sehingga mengganggu pengguna jalan itu rencananya akan dibongkar tahun ini.

“Paket pengerjaan taman semua dialihkan untuk penanganan Covid-19,” ujar Kepala Bidang Pertamanan, Permakaman dan Penerangan Jalan Umum, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Pemkab Bojonegoro Fitra Malabuana, Selasa (23/6/2020).

Fitra mengatakan, pengerjaan taman di 2020 tinggal dua paket. Yakni pembangunan taman di Kecamatan Baureno dan sarana dan prasarana Taman Lokomotif.

Diketahui, taman bundaran jetak baru dibangun akhir 2019 dengan nilai anggaran sebesar Rp 329 juta. Namun, pembangunan bundaran dengan konsep kuncup bunga yang akan mekar dengan gambar-gambar potensi Bojonegoro itu dinilai terlalu besar karena ada peningkatan volume pengguna jalan.

Sehingga taman tersebut harus dibongkar kembali. Pembongkaran itu, sesuai dengan rekomendasi dari Polantas Polres Bojonegoro. Diantaranya, karena bangunan yang berada di tengah jalan terlalu tinggi.

Bangunan yang dibangun sebagai ikon Bojonegoro itu mempersempit perspektif pandangan pengendara. Penyesuaian itu meski tidak ada aturan hukumnya, namun dinilai akan mengurangi tingkat kecelakaan pengendara. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar