Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Refleksi Akhir Tahun, NasDem Surabaya Fokus Pada Isu Fundamental

Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong saat acara Media Gathering di Kantor NasDem Surabaya, Jumat (31/12/2021).(Foto/Ade Mas Satrio).

Surabaya (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Surabaya menggelar media gathering dan Refleksi Akhir Tahun 2021. Hal itu untuk menjaga hubungan baik dan terus bersinergi dengan para pewarta.

Pada kedempatan itu, Ketua DPD Partai NasDem Surabaya Robert Simangunsong menyatakan bahwa pemerintah harus lebih fokus pada beberapa sektor fundamental untuk ditangani. Mulai dari masalah Covid-19, kesehatan, tenaga kerja, pendidikan dan ketahanan pangan terkait dampak pandemi Covid-19.

“Angka kemiskinan dan pengangguran di Surabaya tergolong tinggi. Ini nisa dilihat dari jumlah Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR) dari kisaran 400 ribu meningkat drastis menjadi sektar 1 juta orang,” kata Robert usai acara di Kantor DPD NasDem Surabaya, Jumat (31/12/2021).


Tak hanya itu, NasDem Surabaya juga membahas peningkatan literasi untuk memerangi penyebaran kabar palsu atau hoax di lingkup masyarakat. Robert menyatakan bahwa dalam menyikapi adanya kabar hoax, pihaknya tidak boleh mengedepankan tindakan yang gegabah.

“Kita sebagai masyarakat yang tedidik harus selalu senantiasa kroscek sumber. Kita harus 3M, yaitu membaca situasi, mengendalikan situasi dan bagaimana menciptakan situasi,” ujar Robert.

Robert menjelaskan, 3M tersebut harus senantiasa dipegang supaya masyarakat atau penerima kabar tidak lepas kendali. Ia juga menegaskan, untuk melawan kabar hoax tersebut harus menyertakan dua bukti. “Pertama, alat bukti berupa text pesan, gambar atau visual lainnya. Kedua ada saksi yang menguatkan. Soalnya kalau saksi banyak gak ada bukti lain ya kurang kuat,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat supaya lebih bijak dan berhati-hati dalam menggunakan media, baik itu media sosial maupun media massa. “Supaya kita nantinya tidak terjerat oleh kata atau tulisan kita sendiri. Ada yang mengatakan bahwa mulutmu harimaumu, juga mulutmu madumu,” kata Robert.

Selain itu, Robert juga menegaskan bahwa Partai NasDem Surabaya akan selalu mengedepankan edukasi kepada masyarakat, supaya literasi semakin meningkat hingga di semua kalangan. “Sebagai insan yang cerdas juga kita sebaiknya tidak langsung terpengaruh oleh satu berita yang menjelekkan satu pihak, meskipun kita sendiri juga tidak sejalan oleh pihak tersebut,” pungkasnya. [asg/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev