Politik Pemerintahan

Real Count Tingkat PPK, SANDI Menangi Pilbup Malang 2020

Malang (beritajatim.com) – Hasil real count dari seluruh PPK atau Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Malang, pasangan nomer urut 1 Sanusi-Didik Gatot Subroto (SANDI) memenangi kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020.

Dalam Konfrensi Pers di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang di Jalan Mojosari Desa Ngadilangkung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, pasangan nomer urut 1 atau SANDI sesuai form model C1 KWK dan model D KWK dari seluruh PPK se Kabupaten Malang, meraih 530.449 suara atau 45, 51 persen. Sementara Paslon nomer urut 2 Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LADUB) meraih 491.816 suara atau 42,19 persen.

Sedang Paslon nomer urut 3 Heri Cahyono-Gunadi Handoko (Malang Jejeg) meraih 143.327 suara atau 12,30 persen. Total suara sah yang masuk dari seluruh 33 kecamatan se Kabupaten Malang berjumlah 1.165.592 suara.

“Rekapitulasi ini dari 1.165.592 suara sah. Berdasarkan model C1 KWK di 4.999 TPS dan model D tingkat kecamatan. Kami memastikan tim SANDI menang dalam penghitungan real count di seluruh kecamatan,” ungkap Ketua Tim Kampanye Malang Makmur, Darmadi, Senin (14/12/2020) sore ini.

Darmadi menegaskan, SANDI berhasil menang di lima dari tujuh daerah pemilihan (Dapil) se Kabupaten Malang. “Dengan perolehan suara tersebut, kami yakin SANDI akan tetap unggul dari paslon lain sampai dengan selesai rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Malang,” terangnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Malang nomor urut 1, Didik Gatot Subroto menyampaikan, kemenangan yang diraih SANDI merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Malang. “Warga yang sudah menggunakan hak pilihnya, hari ini atau mungkin beberapa hari lagi akan menikmati kemenangan. Ini tentu bukan kemenangan SANDI, tapi kemenangan warga Kabupaten Malang,” terang Didik.

Didik pun menuturkan, dirinya akan mengajak dua pasangan calon lain untuk bersama membangun Kabupaten Malang. “Calon lain adalah mitra kita, bagaimana untuk membangun Kabupaten Malang lebih baik. Menuju kemakmuran bersama, kemakmuran yang berkeadilan, untuk kemajuan,” pungkasnya. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar