Politik Pemerintahan

Rayakan Ulang Tahun, PDIP Gresik Buat 48 Tumpeng

Gresik (beritajatim.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berulang tahun ke-48, Minggu (10/1/2021). Sebagai bentuk rasa syukur tetap eksis sebagai partai politik, DPC PDIP Gresik membuat 48 tumpeng.

Tumpeng yang dibuat oleh pengurus PAC, Fraksi PDIP hingga DPC tersebut selanjutnya dibagikan ke masyarakat. Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Ridwan menuturkan, 48 tumpeng tersebut sesuai dengan ulang tahun partai. “Semua tumpeng tersebut dibagikan ke masyarakat. Mulai dari tingkat PAC hingga DPC,” tuturnya, Minggu (10/01/2021).

Selain membuat tumpeng, PDIP Gresik juga turut mengikuti zoom meeting secara secara nasional bersama Presiden Jokowi, dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Dalam zoom meeting itu, tiap-tiap DPC PDIP di kabupaten/kota mewajibkan setiap pengurus hingga PAC mengikutinya. Kalau ditotal bisa jadi PDIP membuat zoom meeting virtual terbanyak.

Bendahara DPC PDIP Gresik, Siti Muawiyah mengatakan, zoom meeting itu pertama kalinya dilakukannya karena masih ada pandemi Covid-19. “Karena masih suasana pandemi Covid-19 maka ulang tahun PDIP ke 48 dilakukan secara virtual. Sebelumnya, kami selalu mengirimkan perwakilan saat ada perayaan ulang tahun,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan adanya pertemuan virtual itu, maka pengurus dan anggota PDIP di wilayah Kabupaten Gresik mau tidak mau wajib melek IT karena harus mengikuti arahan Presiden Jokowi maupun Ketum DPP PDIP. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar