Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Rayakan Maulid Nabi, PDIP Kabupaten Pasuruan Gelar Salawatan

Pasuruan (beritajatim.com) – DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan melalui organisasi sayap Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) menggelar salawatan dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara diikuti puluhan anggota.

“PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan ini punya program keagamaan namanya ‘Nopi’, akronim dari ngaji oleh padange ati. Bertepatan di bulan maulid ini, kita melaksanakan program Ngopi di PAC Prigen, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad,” jelas Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini, Selasa (19/10/2021).

Zaini mengatakan, spirit yang bisa diambil dalam majelis keagamaan tersebut, para kader dan simpatisan bisa lebih tercerahkan lagi dengan teladan-teladan Nabi Muhammad yang sangat rahmatan lil ‘alamin, untuk kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam acara itu, juga disampaikan bagaimana cintanya Bung Karno dengan ajaran Nabi Muhammad, Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” ujarnya.

Secara rinci, Zaini mengatakan, Ngopi adalah program yang dijalankan Bamusi dan dilaksanakan setiap satu bulan sekali. “Program Ngopi ini sudah 2 kali ini dilaksanakan. Ini akan dilaksanakan secara rutin setiap sebulan sekali di setiap PAC,” tandasnya. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar