Politik Pemerintahan

Rayakan HUT Republik Indonesia, Imigrasi Surabaya Punya Layanan Khusus

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya, memberikan pelayanan khusus. Yakni pengajuan permohonan paspor tanpa antrean online.

Pelayanan khusus ini diberikan kepada pemohon paspor yang lahir pada tanggal 17 Agustus. Bagi mereka yang berulang tahun pada hari itu, bisa langsung mendatangi kantor imigrasi di Jalan By Pass Juanda KM 3-4, Sedati, Sidoarjo dengan membawa berkas-berkas persyaratan paspor.

“Tentunya pemohon harus bisa melampirkan bukti itu dengan menunjukkan e-KTP,” ujar Angga Mahardika, Kasi Paspor Kanim Kelas I Khusus Surabaya, Jumat (9/8), mendampingi Kepala Kantor Barlian.

Lanjut Angga, kesempatan ini berlaku mulai tanggal 12 – 16 Agustus depan. Pemohon paspor beruntung ini, bisa membawa persyaratan lengkap untuk pengurusan paspor mulai dari e-KTP (kartu tanda pendudukj), KK (kartu keluarga), akta kelahiran atau surat nikah bagi yang sudah menikah.

“Semua berkas yang asli dibawa saat proses permohonan. Untuk akta kelahiran dan surat nikah, salah satu saja. Kalau akta tidak ada, bisa digantikan dengan surat nikah,” imbuh Angga. (ifw/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar