Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Rayakan Hari Kartini, Zaenab Istri Bupati Bangkalan Ajak Perempuan Berkarya

Istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah/Dokumen.Humas.

Bangkalan (beritajatim.com) – Hari Kartini dimanfaatkan Isteri Bupati Bangkalan sekaligus Ketua TP PKK Bangkalan, Zaenab Zuraidah untuk melakukan pagelaran pentas seni bersama puluhan perempuan. Dalam pertunjukan seni tersebut, para perempuan saling menampilkan karyanya mulai dari seni tari hingga puisi.

Zaenab mengatakan sosok RA Kartini memiliki peran sangat besar dalam kemajuan perempuan di Indonesia, termasuk Bangkalan. Menurutnya, tekad kuat yang dimiliki Kartini lah yang membawa perubahan, sehingga keberadaan perempuan tidak lagi disepelekan namun memiliki nilai yang sama dengan laki-laki.

“Maka dari itu, disini kami mengajak semua perempuan Bangkalan dari segala elemen dan usia untuk bergabung, bersama-sama berbagi kemampuannya dengan menampilkan berbagai jenis karya seni,” jelasnya, Kamis (21/4/2022).

Selain itu, Zaenab juga menyebut perempuan masa kini harus lebih aktif dan produktif. Terutama dalam perkembangan jaman di era globalisasi. Ia juga mengajak perempuan di Bangkalan untuk mudah beradaptasi dalam pesatnya perkembangan teknologi ini. “Perempuan harus bisa beradaptasi agar tidak tergerus perkembangan jaman di eras globalisasi ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, perempuan juga harus bisa mengedukasi keluarga dan lingkungannya dan memberikan contoh yang baik. Ia juga mengajak perempuan Bangkalan agar lebih tangguh dan lebih pintar untuk memberikan solusi dalam pemecahan masalah, baik dalam berkehidupan dengan lingkungan maupun pribadi.

“Sehingga dari tangan perempuan-perempuan hebat inilah bisa tercetak generasi penerus yang memilki karakter dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut seluruh peserta yang hadir menggunakan kebaya dan jarik. Hal ini dilakukan untuk mengenang jasa RA Kartini dalam memperjuangkan hak perempuan agar lebih setara dengan laki-laki.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar