Politik Pemerintahan

Rawan Penyelewengan, FJT Bojonegoro Dirikan Posko Pengaduan Bantuan Sosial Covid-19

Ilustrasi: Bantuan Sembako

Bojonegoro (beritajatim.com) – Banyaknya jenis bantuan sosial selama pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 perlu adanya pengawasan dari berbagai elemen. Sehingga bantuan tersebut bisa tepat sasaran.

Salah satu organisasi wartawan, Forum Jurnalis Televisi Bojonegoro (FJTB) berinisiatif untuk membuat posko pengaduan bantuan sosial Covid-19. Sehingga diharapkan potensi adanya penyelewengan bantuan selama masa pandemi bisa diminimalisir.

“Posko pengaduan itu nanti memberi ruang kepada masyarakat yang butuh pendampingan maupun informasi terkait dengan bantuan sosial Covid-19,” ujar Koordinator Posko Pengaduan Bantuan Sosial Covid-19, Bambang Yulianto, Selasa (19/5/2020).

Ada beberapa pendampingan yang bisa dilakukan oleh berbagai latar belakang relawan yang tergabung dalam posko tersebut. Mulai dari pendampingan bantuan hukum, pemberitaan maupun menjadi tenaga administrasi.

“Masyarakat bisa mengadukan lewat hotline di nomor 081334737139 atau mendatangi langsung posko di Perumahan Puri Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro,” terang salah satu wartawan televisi itu.

Posko pengaduan ini, menurut wartawan yang akrab dipanggil Eeng itu merupakan bentuk kemanusiaan yang diharapkan bisa membantu masyarakat mapun instansi pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial agar tepat sasaran. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar