Politik Pemerintahan

Ratusan PNS Pemkab Sampang Masuki Masa Pensiun

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sampang, Arif Lukman Hidayat

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak 215 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, memasuki masa pensiun di 2021 ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Arif Lukman Hidayat mengatakan, PNS yang akan menjalani pensiunan tersebut semuanya atas dasar batas waktu kerja atau berusia 60 tahun.

Adapun yang berhak mendapatkan gaji pensiunan itu masa kerjanya di atas 20 tahun, dan usianya di atas 50 tahun. Sehingga untuk usia di bawah 50 tahun atau masa kerjanya di bawah 20 tahun tidak bisa mendapatkan pensiunan. Mereka bisa mengajukan pemberhentian tapi tidak dapat pensiunan.

“Pensiunan ini setiap tahun berjalan, dan sekarang ini sebanyak 215. Mereka terdiri dari OPD dan pegawai kantor kecamatan,” terangnya, Selasa (31/3/2021).

Selain itu ia menjelaskan, 215 pegawai yang akan pensiun ini diprediksi ada penambahan. “Yang jelas kalau ada pengajuan atau meninggal dunia akan bertambah,” tandasnya. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar