Politik Pemerintahan

Ratusan Pelamar CPNS di Pamekasan Gagal Seleksi Administrasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 603 orang dari total sebanyak 6.432 pelamar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Pamekasan, dipastikan tidak lolos seleksi akibat kegagalan dalam proses seleksi administrasi.

Sebab hingga saat ini, pihaknya tengah melakukan verifikasi ribuan berkas pelamar yang ditargetkan tuntas pada Sabtu (30/11/2019) besok. Namun saat ini tercatat sebanyak 5.022 pelamar dinyatakan memenuhi syarat dan melaju ke tahap selanjutnya.

“Dari total pendaftar yang masuk, sementara selesai proses verifikasi sebanyak 5.625 lamaran. Sebanyak 5.022 lamaran dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan sebanyak 603 lamaran dipastikan tidak memenuhi syarat,” kata Kebid Data, Pengadaan dan Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan (BKP) SDM Pamekasan, Suharto, Jum’at (29/11/2019).

Saat ini pihaknya juga tengah melakukan proses verifikasi terhadap sebanyak 807 lamaran yang sudah masuk melalui pendaftaran online. “Jadi saat ini baru 5.022 lamaran yang dinyatakan memenuhi syarat, sementara sebanyak 807 lamaran lainnya masih proses verifikasi,” ungkapnya.

Disinggung soal penyebab banyaknya pelamar yang dinyatakan gagal lolos proses seleksi administrasi, sebagian besar akibat kekeliruan pelamar mengunduh berkas lamaran. “Sebagian besar salah unduh, termasuk di antaranya juga karena berkas yang di unduh tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan proses verikasi yang saat ini tengah dikerjakan akan tuntas sesuai dengan jadwal yang ditentukan. “Kami tetap optimistis tahapan verifikasi berkas bisa selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan, karena batas akhir masih Sabtu besok,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar