Politik Pemerintahan

Ratusan Pegawai Diskominfo Jatim Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Surabaya (beritajatim.com) – Sejalan dengan program vaksinasi Covid-19 yang dimulai sejak 13 Januari 2021 lalu, sebanyak 224 orang pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Jumat (5/3/2021). Mereka terdiri dari staf, security, front office, petugas call center, hingga petugas cleaning service.

Kepala Diskominfo Jatim, Benny Sampirwanto menyampaikan sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Jatim, vaksinasi Diskominfo dipusatkan di Puskesmas Krembangan Selatan Surabaya. “Seluruh pegawai mulai dari staf hingga tenaga keamanan yang tidak memiliki riwayat penyakit bawaan seperti jantung, paru-paru, ginjal dan diabetes wajib mengikuti vaksinasi,” kata Benny.

Menurut Benny, selain penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, serta menghindari kerumunan, vaksin menjadi salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. “Vaksin ini sangat penting terutama untuk karyawan kami yang bertugas di lapangan untuk meliput kegiatan ibu gubernur,” imbuhnya.

Meski telah menerima vaksin, Benny mengimbau pada seluruh karyawan agar tetap menerapkan protokol kesehatan, baik di lingkungan kantor atau di rumah. “Hari ini, kami mendapatkan vaksinasi yang pertama. Langkah ini sebagai ikhtiar untuk memiliki kekebalan terhadap virus Covid-19, sehingga diharapkan seluruh pegawai dapat mengoptimalkan kinerja selama masa pandemi,” ujar Benny.

Dengan vaksinasi Covid-19, diharapkan dapat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga golongan yang tidak bisa mendapatkan vaksin otomatis dapat terlindungi. “Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan Covid-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala,” harapnya.

Selanjutnya, seluruh karyawan Diskominfo Jatim akan melaksanakan vaksinasi tahap dua pada Jumat, 19 Maret 2021 di Puskesmas Krembangan Selatan. Bagi peserta vaksin yang mengalami keluhan (jika terjadi efek pasca vaksin tahap pertama), dapat segera mendatangi pusat layanan kesehatan terdekat. [tok/*]



Apa Reaksi Anda?

Komentar