Politik Pemerintahan

Ratusan Massa Ingin Duduki KPU Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) –┬áRatusan massa yang bergabung dalam Barisan RATU ADIL (Rakyat Butuh Pemilu Jujur dan Adil) melakukan aksi di depan KPU Kota Surabaya, Rabu (22/5/2019).

Korlap Aksi, Tri Susanti, mengungkapkan bahwa mereka menuntut agar adanya Pemilu yang adil. “Kami tuntut aksi kecurangan di Pemilu dibongkar. Bongkar Pemilu curang. Itu saja tuntutan kami,” ujar Susi, sapaan akrabnya.

“Mulai dari itu kan nanti kelanjutan-kelanjutan lainnya kan ada. Tapi intinya kami menuntut terkait dugaan Pemilu curang,” tegasnya lebih lanjut.

Susi pun mengungkapkan jika Ia bersama rekan-rekannya memiliki keinginan untuk menduduki KPU Kota Surabaya demi tercapainya tujuan mereka. “Kami ingin tidur di KPU Kota Surabaya. Bermalam disini,” cetusnya.

“Tapi itu semua jika diizinkan oleh pihak kepolisian. Tadi Pak Kasatintel mengatakan kita tidak boleh karena tidak ada izin. Jadi mungkin besok kita mengajukan izin atau bagaimana,” kata Susi.

Disinggung terkait aksi yang dilakukan bersinergi dengan kejadian di Jakarta pada hari ini, Susi menampik hal itu. “Tidak, tidak ada kaitannya. Bukan karena di Jakarta ada aksi lalu kita buat aksi ini. Aksi ini sudah kita rencanakan sejak beberapa lama. Beberapa kali pula aksi serupa sudah kita lakukan,” pungkasnya. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar