Politik Pemerintahan

Ratusan Komputer untuk Tes CPNS Gresik segera Dipasang

Foto ilustrasi.

Gresik (beritajatim.com)– Sebanyak 314 unit komputer segera dipasang untuk mendukung pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Gresik.

Rencananya, komputer tersebut mulai dipasang di lokasi Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP). Tes SKD bakal dilakukan mulai 8 hingga 28 Februari 2020. Gedung WEP tersebut nantinya juga digunakan untuk daerah Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban.

Kabid Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Bahagiyo Santoso mengatakan, sejauh ini yang masih menjadi kendala soal ketersediaan listrik. Sebab, agar saat tes berlangsung listrik tidak padam tiba-tiba, butuh energi sendiri. Karena itu, pihaknya mengaku sudah melakukan komunikasi dengan PLN.

“Kami butuh dipasang travo sendiri. Tapi, PLN tidak bisa memasang ke ruang komputer. Sehingga butuh dana tambahan,” katanya, Selasa (7/02/2020).

Untuk mengatasi persoalan itu lanjut dia, kabarnya BKD Gresik telah menyiapkan dana Rp 15 juta.

Ia menambahkan, saat ini ratusan unit komputer itu sedang menuju Gresik dari Jogja. Setelah semua terpasang nanti, pihaknya bakal memeriksa satu per satu dan melakukan simulasi.

“Nanti bupati dari empat daerah yang akan meresmikan. Terkait persiapan lain, kami sudah siapkan CCTV, scan barcode, dan metal detector. Kami siapkan dengan matang,” imbuhnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar