Politik Pemerintahan

Ratusan Kampung Tangguh di Banyuwangi Digelontor Alat Kesehatan

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi bergerak cepat melakukan percepatan mengantisipasi penularan Covid 19. Kali ini, Polresta Banyuwangi mendistribusikan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan logistik ke 184 Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Rinciannya, terdiri dari 184 paket berupa disinfektan, alat semprot punggung, hand sanitizer. Kelengkapan kesehatan Baju APD, masker, sarung tangan non steril, sepatu boat, face shield, tisu kering, sabun cair, thermo gun, dan tempat cuci tangan.

“KTS di bentuk untuk penurunan angka penyebaran, meningkatkan angka kesembuhan, dan menurunkan angka kematian. Saya minta keberadaan 184 KTS yang berdiri terus dipantau agar senantiasa eksis. Dengan harapan alat kesehatan yang diberikan untuk memaksimalkan efektifitas penanganan pandemi,” ungkap Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, kata Nasrun, pihaknya juga membagikan sejumlah logistik. Di antaranya 55 ton beras untuk membantu warga terdampak ekonomi pandemi Covid-19. “Selain itu juga ada banner pamlet KTS, struktur Satgas Covid -19, modul dan buku penunjang KTS, stiker KTS dan bolpoin. Sementara antuan pangan berupa 55 ton beras dari Menko Marivest dan Setmilpres,” katanya.

Sejauh ini, puluhan ton beras sudah dibagikan ke warga terdampak ekonomi pandemi Covid-19 melalui 25 Polsek di jajaran Polresta Banyuwangi. Seluruhnya, telah disalurkan kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan. “Bantuan beras kami bagikan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19,” terangnya.

Selain itu, Kapolresta Banyuwangi mengajak untuk mendoakan saudara, rekan, sahabat dan masyarakat yang masih mendapatkan perawatan. Tujuannya agar segera di berikan kesembuhan. “Sebagai Kapolresta Banyuwangi saya mengucapkan trimakasih atas dedikasi dan upaya terkait penanangan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” ujar AKBP Nasrun.

Tak hanya itu, AKBP Nasrun memberikan support kepada Bhabinkamtibmas. Termasuk meminta seluruh anggota selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. “Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi semakin luas. Saya berharap anggota selalu menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas. Jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan dengan selalu terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar