Politik Pemerintahan

Ratusan Guru Ngaji Doakan Kemenangan Fauzi-Eva

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 120 guru ngaji dan kiai ‘khos’ di empat desa di Kecamatan Pragaan, Sumenep, menggelar ‘khotmil’ Quran dan istighasah. Mereka mendoakan agar pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Ach. Fauzi – Hj. Dewi Khalifah(Fauzi-Eva) diberi kemenangan dalan Pilkada 2020.

Para kiai dan guru ngaji tersebut menggelar khotmil quran dan istigasah di Masjid Al-Hikmah Desa Sendang. Kegiatan serupa juga digelar di Desa Sentol Laok, di musala desa setempat, kemudian di Desa Pekamban Daya, dan Desa Aeng Panas. Para guru ngaji dari berbagai dusun dan musala itu juga mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Fauzi-Eva.

Salah satu kiai sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Al-A’dhami Desa Sendang, Kiai Haqiquddin mengatakan, para kiai khos dan guru ngaji menjatuhkan dukungan pads pasangan Fauzi-Nyai Eva karena keduanya pun didukung oleh kiai dan ulama ternama. Termasuk beberapa pengasuh PP Annuqayah, Guluk-guluk.

“Sudah banyak tokoh dan kiai ternama yang mendukung Fauzi-Nyai Eva. Karena itu, kami juga mendukung pasangan ini dalam Pilbup Desember nanti,” ucapnya, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, selama menjabat sebagai Wakil Bupati, Fauzi dikenal merakyat, santun dan ramah terhadap masyarakat. “Harapan kami, jika Fauzi-Nyai Eva ditakdirkan menang, maka bisa semakin mensejahterakan guru ngaji,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Kiai Maimun Suja’ie, salah satu kiai ternama di Pragaan. Baginya, selama lima tahun mendampingi Bupati A, Busyro Karim, Fauzi tak pernah merasa canggung bertemu dengan masyarakat. Bahkan Fauzi sangat hormat pada kiai dan ulama.

“Selama lima tahun, kami nyaris tidak menemukan cela untuk Fauzi. Sementara Nyai Eva adalah salah satu tokoh perempuan yang menginspirasi kaum perempuan melalui Muslimat NU,” ujarnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar