Politik Pemerintahan

Ratusan Buruh Dukung Pak D Maju Pilwali Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan mantan Kadisnaker Surabaya Dwi Purnomo atau Pak D terus melakukan penggalangan tanda tangan. Hal itu sebagai bentuk dukungan untuk bersaing dalam bursa Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Surabaya.

Aksi kali ini dilakukan di kawasan Rungkut Industri, pada Kamis 09/07/2020, yang menyasar dukungan dari para pekerja dan buruh.

Bertepatan dengan pergantian jam kerja, ratusan pekerja dan buruh di kawasan Rungkut Industri tanpa segan membubuhkan tanda di atas kain putih panjang, yang dibentangkan di trotoar jalan. Sambil diiringi alunan musik angklung yang dimainkan kelompok seniman.

Aksi penggalangan tanda tangan dukungan ini juga diikuti dengan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada para pekerja dan buruh.

Salah satu koordinator aksi dari KSBSI Kota Surabaya Hendrik Bode mengatakan, aksi kali ini sebagai lanjutan aksi sejuta tanda tangan untuk Dwi Purnomo yang akrab disapa Pak D sebagai cawawali Surabaya.

“Aksi sebelumnya dilakukan di Taman Mundu yang menyasar masyarakat umum dan LSM. Sekarang di Kawasan Rungkut Industri menyasar pekerja dan buruh” terangnya.

Hendrik menambahkan aksi akan terus berlanjut dihari berikutnya ke kawasan industri Karang Pilang dan Margomulyo.

Menurut Hendrik, para pekerja dan buruh sudah lama mengetahui rekam jejak Dwi Purnomo saat menjabat Kadisnaker Kota Surabaya. “Beliau ini menjabat Kadisnaker Surabaya sekitar 9 tahun dan kami sudah sangat mengenal beliau” ujarnya.

Hendrik menambahkan, Dwi Purnomk selalu menempatkan posisi pekerja dan buruh sesuai dengan peraturan perundang-undangan. “Pak D bukan membela kepentingan buruh, tapi menegakkan peraturan perburuhan sehingga kami para pekerja dan buruh di Surabaya selama ini merasa aman dan nyaman” ungkapnya.

Hendrik juga mengatakan kalau Pak D dikenal dekat dengan masyarakat Surabaya. “Kami yakin kalau beliau ini mengetahui persoalan warga Surabaya. Sehingga akan tepat kalau beliau menjadi pemimpin kota Surabaya” pungkasnya. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar