Politik Pemerintahan

Ratusan Barisan Gus dan Santri Ponpes di Gresik Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Gresik (beritajatim.com) – Ratusan barisan gus dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Gresik mendeklarasikan diri mendukung pasangan Capres Joko Widodo (Jokowi) dan Cawapres KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Dukungan para gus dan santri tersebut dibarengi dengan pengukuhan pengurus Baguss Bersatu yang akan bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 01.

Dalam deklarasi itu selain dihadiri ratusan gus dan santri, juga hadir ketua tim kampanye daerah (TKD) Jatim. Irjen Pol (purn) Machfud Arifin, anggota DPR RI Komisi IV dari F-Partai Golkar Edi Kuntadi, mantan Bupati Gresik KH.Robbach Ma’sum dan para kiai serta alim ulama.

Selain melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01. Barisan gus dan santri ini juga mengukuhkan pengurus Kabupaten Gresik, yang akan menjadi kendaraan dalam berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Muhammad Halif Achnaf Ketua Baguss Bersatu Gresik menuturkan, para gus dan santri ponpes di Gresik akan berjuang keras meyakinkan masyarakat. Termasuk kalangan ponpes untuk bersama-sama mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin karena dinilai pasangan yang ideal.

“Capres Jokowi dan Cawapres KH.Ma’ruf Amin pasangan yang mampu mempertahankan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan negara Indonesia, Kamis (21/02/2019).

Sementara, Ketua TKD Jatim Irjen Pol (purn) Machfud Arifin menyatakan deklarasi para gus dan santri ini menambah amunisi baru guna mendongkrak suara kemenangan di Gresik.

“Dulu saat Pilpres 2014 Jokowi kalah tipis. Namun, kali ini pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ditargetkan bisa mendulang suara sebesar 70 persen lebih,” pungkasnya.[ dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar