Politik Pemerintahan

Ratusan Anggota PP Kabupaten Malang Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Malang (beritajatim.com) – Ratusan Anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang siap membantu jajaran Kepolisian Resor Malang dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila, Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo. Menurut Priyo Bogank, seperti tahun-tahun sebelumnya, PP akan ikut berpartisipasi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Ada beberapa gereja di Lawang, Karangploso, Pakisaji, Kepanjen, Turen, Sumbermanjing Wetan. Lalu Ngajum,  Dampit dan Poncokusumo. Diseluruh gereja itu nantinya akan kita terjunkan anggota PP, khususnya Pasukan Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila,” ungkap Priyo Bogank, Senin (23/12/2019) petang.

Kata Priyo Bogank, seusai apel Pasukan KOTI Pemuda Pancasila yang ditinjau langsung Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, seluruh Pasukan KOTI akan disebar di sejumlah gereja untuk membantu pengamanan bersama kepolisian.

“Kita terjunkan KOTI PP juga selama natal dan tahun baru. Hal ini sesuai arahan dari Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung saat rapat kordinasi serta Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Malang di Kepanjen beberapa waktu lalu,” tegas Priyo Bogank.

Ia menambahkan, PP secara rutin ikut berpartisipasi langsung menjaga keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Malang.

“Kita lakukan sebagai bentuk kontribusi PP untuk ikut menciptakan suasana kondusif di wilayah Kabupaten Malang. Tujuannya, agar umat yang merayakan Natal bisa beribadah dengan rasa aman damai,” ujarnya.

Priyo Bogank menambahkan,  PP mengerahkan sedikitnya 300 anggota. Jumlah itu masih ditopang dengan kekuatan masing-masing pengurus anam cabang Pemuda Pancasila diseluruh kecamatan se Kabupaten Malang yang di wilayahnya, terdapat gereja. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar