Politik Pemerintahan

Rasa Syukur Penjaga Makam Wonokromo Dapat Bantuan Bedah Rumah Cak Machfud

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin diketahui memiliki program yang sangat dinantikan oleh warga kurang mampu di Kota Surabaya. Program tersebut adalah program bedah rumah di Kota Surabaya.

Mengawali titik awal program bedah rumah ini, Cak Machfud bahkan sebelum diamanahkan menjadi Wali Kota Surabaya telah berbuat dengan menyalurkan bantuan kepada Penjaga Makam Islam RW. 07 Wonokromo. Bantuan dana ini difungsikan sebagai bantuan untuk melakukan perbaikan kediaman penjaga makam.

“Alhamdulillah berdasarkan instruksi dari Pak Machfud Arifin, sejumlah dana telah kami serahkan untuk melakukan renovasi kediaman penjaga makam ini,” ungkap Sekretaris Machfud Arifin Center (MAC), Muji.

Lebih lanjut, Muji menjelaskan sebelumnya Cak Machfud menerima permintaan dari tokoh masyarakat setempat agar diberikan bantuan untuk melakukan bedah rumah penjaga makam. Mengetahui hal ini, pria kelahiran Ketintang tersebut segera memberikan instruksi agar MAC segera menyalurkan bantuan untuk merenovasi rumah penjaga makam.

“Sebelumnya Pak Ketua RW di sini yakni Pak Rokhim mengatakan kepada Pak Machfud Arifin untuk membantu bedah rumah. Seperti yang kita ketahui bersama bantuan itu saat ini telah diberikan kepada yang bersangkutan dengan disaksikan langsung oleh Pak RW, penjaga makam dan pengurus RT setempat,” kata dia.

Muji juga mengatakan berdasarkan pantuan, rumah penjaga makam sedang dalam kondisi yang memperihatinkan. Seperti halnya, atap yang sangat rendah, atap yang bocor dan ketiadaan kamar mandi.

Dari bantuan Cak Machfud, direncanakan kediaman penjaga makam tersebut akan dibangun kamar mandi.

“Insya Allah, berdasarkan hasil dari diskusi penjaga makam dan tokoh masyarakat setempat nantinya akan dibangun kamar mandi,” pungkas Muji.

Tambahan informasi, Cak Machfud dalam 9 program unggulan mencantumkan bedah rumah untuk warga kurang mampu Kota Surabaya. Program ini termasuk di dalam program Lingkungan Ramah Interaktif (Kuratif).

Di dalam Kuratif, sebanyak 2.000 unit rumah tidak layak huni milik masyarakat Kota Surabaya akan mendapatkan bantuan bedah rumah per tahunnya. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar