Politik Pemerintahan

Rapor Fraksi PKB Tentukan Pencalegan Pemilu 2024

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi

Jember (beritajatim.com) – Kinerja setiap anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Jember, Jawa Timur, akan dinilai secara daring setiap tahun. Hasil penilaian menentukan nasib pencalonan legislator pada Pemilu 2024.

Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi mengatakan, setiap anggota fraksi harus bertanggungjawab terhadap aktivitas masing-masing. “Dia sudah melakukan pendidikan politik apa saja, reses apa saja. Salah satu fungsi reses adalah menyerap aspirasi masyarakat,” katanya, Senin (17/5/2021).

Setiap anggota fraksi harus memasukkan hasil reses dalam pokok pikiran untuk diperjuangkan dan dikawal hingga bisa dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). “Anggota fraksi adalah etalase partai,” kata Ayub.

Penilaian berimplikasi pada pencalonan legislator pemilu. “Saat pemilu apakah dia layak dicalonkan atau dicalonkan di nomor urut berapa. Kalau fatal, akan dilakukan pergantian antar waktu,” kata Ayub.

Ayub menginstruksikan kepada semua anggota Fraksi PKB DPRD Jember agar terbiasa dan bisa membaca isu-isu strategis di masyarakat. “Contoh hari ini PKB punya program memperjuangkan peraturan daerah tentang pesantren. Pentingnya perda ini harus disampaikan agar masyarakat paham,” katanya.

DPC PKB Jember menginstruksikan seluruh anggota fraksi agar menyosialisasikan perjuangan mereka kepada publik. “Bahasa gampangnya, masyarakat tahu kerja anggota fraksi yang dipilihnya. kalau tidak disampaikan ke masyarakat, mana masyarakat tahu,” kata Ayub.  [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar