Politik Pemerintahan

Rapid Test Tenaga Kesehatan Dua Puskesmas di Sumenep Non Reaktif

Sumenep (beritajatim.com) – Setelah dua tenaga kesehatan di dua Puskesmas di Sumenep terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh tenaga kesehatan di dua Puskesmas itupun menjalani ‘Rapid Test’.

“Alhamdulillah, hasilnya semua non reaktif atau negatif. Jadi tidak perlu ditindaklanjuti dengan swab,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, Kamis (07/05/2020).

Sebelumnya, seorang dokter dan perawat di dua Puskesmas di Sumenep, yakni Puskesmas Rubaru dan Saronggi, terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya merupakan klaster Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sampai saat ini, mereka masih menjalani.perawatan di ruang isolasi Covid-19 di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep.

“Kedua puskesmas itu yakni Puskesmas Rubaru dan Saronggi, sampai saat ini masih ditutup. Pelayanan pasiennya dipindahkan ke puskesmas terdekatnya,” terangnya.

Ia berharap agar dua puskesmas tersebut bisa segera dibuka kembali, menyusul hasil rapid test seluruh petugas medis di dua puskesmas itu non reaktif atau negatif. “Biasanya setelah masa pemantauan 14 hari dinyatakan aman dengan berbagai pertimbangan, puskesmas itu bisa dibuka lagi untuk umum,” terangnya.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep sebanyak 5 orang. Empat dari klaster Asrama Haji Sukolilo, dan pasien kelima merupakan karyawan Bank Jatim Cabang Pembantu Pragaan. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar