Politik Pemerintahan

Rapid Test Gratis di Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kota Kediri Tahun 2020

Kediri (beritajatim.com) – Wali KotaKediri Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mencanangkan Monitoring Terpadu Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kota Kediri Tahun 2020/2021 di Ruang Joyoboyo, Senin (14/12/2020). Hal ini dilakukan menindaklanjuti monitoring terpadu Kesatuan Gerak PKK – Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2020 seluruh Jatim yang dicanangkan Wakil Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan diikuti secara daring oleh tim PKK Kecamatan dan kelurahan se-Kota Kediri. Mengambil tema melalui kesatuan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan kita tingkatkan kepedulian bersama untuk hidup sehat dan sejahtera dalam adaptasi kebiasaan baru menuju Indonesia maju, fokus kegiatan tersebut adalah sosialisasi adaptasi kebiasaan baru guna mendukung program pemerintah dalam mengurangi pandemi covid 19.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengatakan jaringan PKK sungguh sangat luar biasa bahkan sampai ke dasa wisma, sehingga ini adalah hal yang sangat positif ketika ingin mensosialisasikan apapun kepada masyarakat.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Kediri dibantu dengan tim PKK bisa terus mengedukasi. Saya lihat beberapa waktu lalu juga ada pembagian masker. Menggunakan masker ini memang kelihatannya mudah tapi memang harus dibiasakan. Saya rasa melalui perilaku hidup sehat, menciptakan lingkungan bersih, pemanfaatan posyandu, serta peningkatan keluarga sejahtera melalui keluarga berencana akan bagus ke depannya. Apalagi saat ini berubah nama menjadi Bangga Kencana Kesehatan. Mudah-mudahan melalui monitoring, kegiatannya akan semakin bagus,” terangnya.

Wali Kota Kediri melanjutkan, pembangunan kesehatan merupakan fokus utama dari Pemerintah Kota Kediri. Banyak program yang sudah dijalankan diantaranya terkait ibu hamil, pap smear, dll. Diharapkan, sinergitas yang sudah ada dapat terus terjalin sehingga seluruh masyarakat Kota Kediri bisa teredukasi dengan baik.

“Terima kasih kepada OPD se-Kota Kediri karena selama ini telah mendukung program-program dari PKK. Mudah-mudahan ke depan kita selalu terus bisa bersinergi dengan PKK baik dari tingkat kecamatan maupun kelurahan. Harapannya tidak ada stunting di Kota Kediri. Kita juga ingin menekan angka kematian ibu dan bayi, menekan penyakit tidak menular serta kita terus bisa mengedukasi masyarakat terhadap kebiasaan baru terkait pandemi covid-19,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar menyampaikan, bulan Januari 2021 nanti, PKK Bangga Kencana akan segera dilombakan. Oleh karenanya dalam rangkaian itu perlu mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang.

“PKK Bangga Kencana Kesehatan ini bukan hal yang baru. Dulu kita menyebutnya dengan PKK Keluarga Berencana dan Kesehatan. Temanya masih relate dengan adaptasi kebiasaan baru karena kita masih berada dalam situasi pandemi. Saya dan rekan rekan PKK mohon dukungan dari kepala OPD karena kegiatan ini erat kaitannya dengan beberapa poin penting yang menjadi tugas pokok dan fungsi di dinas terkait. Ada beberapa parameter, namun kita ikut yang lingkungan bersih dan sehat. Dalam hal ini sudah kami pilih Kelurahan Dermo karena sudah mempertimbangkan beberapa aspek,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga disediakan rapid test gratis dengan sasaran perempuan lansia, ibu-ibu dan remaja yang diadakan PKK Kota Kediri bersama Dinas Kesehatan Kota Kediri. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DP3AP2KB, Kepala DLHKP, Kepala Dinas Kesehatan, dan Camat se-Kota Kediri. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk