Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Rapat Pleno PWNU Jatim di Tuban Dimulai, Ini Agenda

Tuban (beritajatim.com) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menggelar kegiatan Rapat Pleno dan Musyawarah Alim Ulama yang berlangsung di area Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Bejagung, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (30/3/2022).

Kegiatan PWNU Jatim yang berlangsung di Ponpes Sunan Bejagung itu diikuti oleh para utusan Badan Otonom (Banom) yang ada di lingkup PWNU. Yang mana ada lima pembahasan yang akan diperjelas dengan disidangkan dalam pelaksanaan rapat pleno hari ini.

“Ini adalah agenda rutin organisasi, intinya evaluasi. Kita lima tahun itu menjalankan amanah Konverwil Lirboyo 2018,” terang KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim yang saat dikonfirmasi setelah pembukaan kegiatan rapat Pleno itu.

Lima pengelompokan persoalan yang akan dibawas dalam rapat pleno itu masing-masing terdiri dari Komisi Pendidikan, Pengkaderan dan Sumber Daya Manusia, Komisi Ekonomi, Komisi Kesehatan dan Kesejahteraan. Kemudian poin ke empat adalah Komisi Media dan Literasi Dakwah serta dan kelima adalah Forum Musyawarah Alim Ulama.

“Hari ini lembaga-lembaga yang kita undang untuk melaporkan tentang progres reportnya. Yang lembaga ini dulu diamanati sudah melakukan apa, yang belum dilakukan apa, kendalanya apa untuk kita carikan solusinya,” tambahnya.

Kiai Marzuki menegaskan, bahwa kegiatan rapat pleno PWNU Jatim yang berlangsung di Tuban itu tujuannya adalah untuk kemaslahatan umat. Sehingga kegiatan Pleno tersebut tidak ada agenda mengurusi terkait dengan politik.

“Sekali lagi ini kegiatannya adalah full kegiatan organisasi. NU itu adalah organisasi yang mengurusi keagamaan, biar orang Indonesia yang muslim akidahnya tetap benar, sholatnya tetap benar, gak ikut aliran yang aneh-aneh,” tegasnya.

Sementara itu, kegiatan pembukaan rapat Pleno PWNU Jatim dan Musyawarah Alim Ulama itu dihadiri sejumlah tokoh NU Jawa Timur serta perwakilan Gubernur Jawa Timur, Komandan Korem. Selain itu juga hadir Bupati Tuban, Kapolres Tuban serta Dandim 0811 Tuban mengikuti kegiatan seremonial pembukaan rapat pleno PWNU Jatim itu.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar