Politik Pemerintahan

Rapat Pembahasan Tatib DPRD Bangkalan Berlangsung Alot

Suyitno Ketua Pansus Perubahan Tatib

Bangkalan (beritajatim.com) – Perubahan Tata Tertib (Tatib) DPRD Bangkalan selesai dengan catatan khusus. Pasalnya, saat pembahasan oleh panitia khusus (Pansus) sempat alot dan menguras tenaga maupun pikiran.

Ketua Pansus Perubahan Tatib Suyitno mengatakan, beberapa poin pembahasan dalam pansus perubahan tatib DPRD Bangkalan mayoritas hanya penegasan. Sementara pada pembahasan kemitraan, tiga mitra yang sempat diperdebatkan kembali ke masing-masing komisi.

“Kabag Perekomian di komisi B, ULP di komisi C dan Kabag Kesra di komisi D,” ucapnya, Senin (14/9/2020).

Menurut Suyitno, meski keputusan tersebut telah disepakati tanpa voting, namun salah satu anggota memberikan satu catatan yakni hasil rekomendasi gubernur harus diterima. “Ya ada catatan, jika nanti hasil fasilitasi gubernur tiga Kabag itu harus menjadi satu di pemerintahan maka harus masuk ke Komisi A,” tambahnya.

Sebelumnya, salah satu anggota Pansus yakni Muhammad Hotib mengaku keberatan keberadaan tiga bagian tersebut di masing-masing komisi. Ia menilai tiga Kabag masih dalam satu badan yakni pemerintahan yang merupakan mitra komisi A.

“Dalam tubuh pemerintahan atau sekretaris daerah itu menaungi tiga Kabag. Sehingga, ketiganya masih bermitra dengan komisi A,” pungkasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar