Politik Pemerintahan

Rangkaian HUT ke-56, Golkar Jatim Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Medokan Ayu yang khusus mengasuh anak balita dan anak perempuan di Jalan Medokan Asri MA 1 Blok P nomor 25 Surabaya, Senin (26/10/2020).

Kunjungan tersebut untuk menyerahkan sejumlah bantuan dalam rangkaian peringatan HUT ke-56 Partai Golkar yang dipimpin Airlangga Hartarto. “Kami kesini untuk silaturrahmi pada panti asuhan. Tidak banyak panti asuhan yang khusus untuk balita dan anak perempuan. Ini langka dan sangat mulia dan ternyata banyak bayi yang tidak terawat diasuh disini. Alhamdulillah, Panti Asuhan Muhammadiyah bersedia merawatnya,” kata M Sarmuji kepada wartawan.

Anggota Komisi Xl DPR RI memberikan apresiasi dan iri atas kebaikan para pengurus panti yang rela dan ikhlas mengabdikan dirinya untuk mengurus para anak yatim piatu. “Semoga ini bukan pertemuan yang pertama dan terakhir. Tapi, semoga bisa terus berlanjut dalam hal bantuan apapun,” tuturnya.

Dalam dalam kesempatan itu, Sarmuji ditemani beberapa pengurus Golkar Jawa Timur. “Tidak banyak yang dibawa kesini, tapi semoga saja yang sedikit berupa perlengkapan bayi, pampers, susu ada faedahnya,” imbuhnya sembari menyerahkan donasi Rp 10 juta.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Suprapto mengaku terharu dan terima kasih sudah dikunjungi Ketua Golkar Jawa Timur dan rombongan yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun partai.

Suprapto menceritakan bahwa Panti Asuhan Muhammadiyah ini berdiri sejak 2011 lalu. Untuk mengembangkan pendidikan anak-anak mengandalkan dari para donatur, baik dari internal pengurus maupun donatur dari luar. “Kami terima kasih sekali bahwa Golkar sudah berkunjung kesini bertemu dengan anak anak,” kata Suprapto

Peringatan HUT Golkar, tepatnya tanggal 20 Oktober. Untuk tingkat provinsi diisi dengan berbagai kegiatan mulai ziarah makam para pendahulu seperti Moch. Said (Mantan Ketua Golkar Jawa Timur), Hasril Harun, Walikota Surabaya dr Poernomo Kasidi di Makam Ngagel.

Lalu ada lomba stand up comedy yang audisinya di 4 kota, ngaji bareng secara virtual, penyerahan bantuan kepada anak Yatim di kantor Golkar. Tahun ini peringatan tidak mengundang kader dan masyarakat dalam jumlah besar untuk menghindari kerumunan di saat Pandemi Covid-19. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar