Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Rakerda, PKS Surabaya Targetkan Perolehan Suara Naik 150%

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPD PKS Surabaya, Johari Mustawan menargetkan peroleh suara naik 150% dibanding Pemilu 2019 lalu. Saat ini DPD PKS Surabaya memiliki 116 ribu suara dan diharapkan pada Pemilu 2024 meningkat menjadi 280 ribu suara.

“Insya Allah hasil perolehan suara pemilu 2024 nanti akan lebih baik jika dibanding Pemilu 2019,” katanya saat presscon disela Rakerda DPD PKS Surabaya di Hotel Majapahit, Minggu (13/3/2022).

Johari Mustawan menyebut DPD PKS Surabaya saat ini telah mengantongi 6.591 kartu tanda anggota (KTA). Menurutnya, dengan modal yang cukup besar ini PKS berpotensi untuk meningkatkan 3 hingga 4 kali pada tahun 2023, setelah jelang pemilu 2024.

“Dengan modal 24 ribu KTA atau juga anggota yang dinyatakan aktif, Insya Allah PKS bisa memenuhi target 280 ribu suara atau 15-20 persen suara pada Pemilu 2024,” katanya.

Johari Mustawan mengatakan dalam Rakerda akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi dan PKS sebagai parpol menargetkan menang pada Pemilu 2024.

Bang Jo sapaan akrabnya mengakui untuk mewujudkan itu tidak ringan dan butuh kerja keras semua kader. Karena itulah, pada rakerda kali ini DPD mengundang semua ketua DPC di 31 kecamatan dan juga secara online mengundang 153 ranting yang ada di Surabaya.

“Jadi, ini juga sebagai momen konsolidasi bahwa semangat transformasi dan kolaborasi itu tidak hanya di tingkat pusat, tapi juga di tingkat wilayah (provinsi) , tingkat kota (kabupaten/kota), tingkat cabang (kecamatan) hingga tingkat ranting (kelurahan), dan bahkan sampai tingkat anggota,” katanya.

Rakerda ini adalah rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan di Jakarta pada 31 Januari 2022 yang mengambil tema ‘Semangat Transformasi dan Kolaborasi’. Kemudian dilanjutkan Rekerda Wilayah 6 Maret 2022.

“Alhamdullilah Surabaya bisa menggelar rakerda yang menghadirkan semua pengurus DPD, anggota DPRD Kota Surabaya, termasuk Wakil Ketua DPRD Surabaya Ibu Reni Astuti. Bahkan dihadiri Pak Wali Kota Surabaya,” katanya.

Menurutnya, rakerda ini adalah untuk konsolidasi bahwa transformasi yang dilakukan PKS adalah memang kebutuhan zaman. Ini sekaligus tuntutan dari masyarakat yang berharap Kota Surabaya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Melalui program Pemkot Surabaya dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan program-program lainnya, PKS siap berkolaborasi dengan pemkot maupun parpol-parpol lain serta organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tentu berdampak pada pelayanan terhadap masyarakat Surabaya,” katanya.

Sementara itu sekretaris DPD PKS Kota Surabaya Cahyo Siswo Utomo menambahkan, jika rakerda ini semangatnya kan transformasi dan kolaborasi. Ini agar semangat kerja kader-kader PKS Surabaya lebih solid dan melayani masyarakat.

“Kita juga harus berkolaborasi dengan semua elemen. Kita tak bisa berjuang sendiri melayani masyarakat Surabaya, harus dikerjakan bersama-sama,” katanya.[asg/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar