Politik Pemerintahan

Rakerda 2021, PKS Jombang Incar Kursi Bupati

Pengurus DPD PKS Jombang bergandeng tangan setelah mengikuti Rakerda secara serentak, Minggu (11/4/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Banyak target yang dipasang oleh DPD PKS (Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera) Jombang. Di antaranya, menggenjot perolehan kursi di legislatif pada pemilu 2024.

Selain itu, PKS Jombang juga bertekad mengantarkan kadernya untuk menduduki kursi bupati dalam Pilkada 2024. Hal-hal seperti itulah yang mengemuka dalam Rakreda PKS Jombang 2021 yang digelar di Hotel Green Red Syariah Jombang, Minggu (11/4/2021).

“Target untuk DPR RI satu kursi, kemudian di DPRD Provinsi juga satu kursi. Sedangkan di DPRD Jombang kami masang target delapan kursi. Kemudian kami juga menargetkan kader PKS untuk duduk di Jombang satu atau bupati,” kata Ketua DPD PKS Jombang Didik Darmadi.

Rakerda tersebut digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain dari DPD, Rakerda tersebut juga dihadiri Ketua DPC (Dewan Pengurus Cabang) dari masing-masing kecamatan. Karena yang hadir dibatasi, pengurus DPC lainnya mengikuti Rakerda melalui virtual.

Rakerda dibuka Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan secara virtual. Rakerda dilakukan serentak DPD PKS se-Jatim. Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan meminta pengurus turut memberikan kontribusi membangun desa.

Irwan menjelaskan, selain membuka, pihaknya juga mengukuhkan pengurus DPC, kepengurusan PKS di tingkat kecamatan. “Rakerda ini mengukuhkan DPC. Sehingga, pengurus di tingkat kecamatan dan desa sudah bisa menjalankan tugasnya untuk melayani rakyat,” ujar Irwan.

Kader PKS Jombang menghadiri Rakerda di salah satu hotel di Jombang, Minggu (11/4/2021)

Ketua DPD PKS Jombang Didik Harmadi menambahkan, dalam Rekerda tersebut pihaknya menyusun program kerja periode 2020-2025. Diantara program unggulan itu adalah menjadikan PKS menjadi partai yang melayani rakyat.

“Program kami juga memperbanyak pusat pelayanan dan konsultasi keluarga bagi masyarakat.
Juga memperbanyak berbagai pelatihan keterampilan dan lingkungan hidup bagi masyarakat, serta memperkokoh peran pejabat publik dalam melakukan advokasi kepentingan masyarakat dan lingkungan hidup,” kata Didik.

Selain Didik, dalam Rakerda tersebut juga nampak Sekretaris DPD PKS Jombang Mochamad Arifin, serta pengurus lainnya. Juga dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), dan Dewan Etik Daerah (DED) Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Jombang periode 2020-2025. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar