Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Raih 39 Suara, Syaiful Dilantik Jadi Anggota DPRD Sumenep PAW PDIP

Sumenep (beritajatim.com) – Syaiful Bahri resmi menjadi anggota DPRD Sumenep. Dia dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumenep, Senin (27/06/2022).

Syaiful Bahri menjadi anggota DPRD Sumenep dari PDI Perjuangan daerah pemilihan (Dapil II) melalui mekanisme pengganti antar waktu (PAW). Ia menggantikan Dekky Purwanto yang meninggal pada Agustus 2021.

Perolehan suara Syaiful Bahri saat pemilu legislatif sebagai Caleg PDI Perjuangan sebanyak 39 suara. Dia berada di posisi keempat setelah Dekky Purwanto (almarhum) yang mendulang suara terbanyak 7.807 suara, kemudian Ayu Oktavia di posisi kedua dengan perolehan 74 suara, dan Fajar Wiyono di posisi ketiga meraup 62 suara.

Ketua DPRD Sumenep, Hamid Ali Munir menjelaskan, berdasarkan usulan PDI Perjuangan, pengganti almarhum Dekky adalah Syaiful Bahri. Setelah SK turun, maka DPRD Sumenep pun melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah.

Ketika disinggung mengapa bukan Ayu sebagai peraih suara terbanyak kedua yang dilantik, Hamid menjawab singkat dengan menyatakan hal itu merupakan kewenangan partai.

“Kami hanya memfasilitasi untuk pelantikan, setelah SK turun. Terkait siapa yang dilantik, itu murni kewenangan partai,” ujarnya.

Sementara Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep, Zainal Arifin menjelaskan, partainya telah memutuskan pengganti almarhum Dekky adalah Syaiful Bahri.

“Ya kami harus melaksanakan keputusan partai. Tidak ada tawar menawar lagi. Kami tegak lurus sesuai perintah partai,” tegasnya. [tem/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar