Politik Pemerintahan

Ragamnya Dukungan untuk Cak Machfud-Mujiaman Menandakan Sehatnya Demokrasi Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Pasangan Calon Wali Kota Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman dinilai sebagai perwujudan dari merdekanya demokrasi. Ini terbukti dengan beragamnya dukungan yang telah dihimpun oleh pasangan tersebut.

Pertama, pasangan ini berhasil menyatukan delapan partai politik yang ada di parlemen Surabaya. Mulai dari PKB, PPP, Gerindra, NasDem, Demokrat, Golkar, PAN dan PKS satu suara mendukung Pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman.

Kedua, dukungan dari berbagai kalangan masyarakat juga dihimpun oleh pasangan ini. Mulai milenial, orang tua, akademisi, seniman, budayawan dan pengusaha juga ikut mendukung Cak Machfud-Cak Mujiaman.

Berbagai sub etnis yang ada di Surabaya juga tidak ketinggalan disatukan oleh Cak Machfud sebagai bagian dari upaya membangun Kota Surabaya dengan kontribusi bersama. Seperti halnya komunitas masyarakat Maluku Utara, Sulawesi Utara, Palembang dan NTT juga tak ketinggalan berdiri berdampingan bersama Cak Machfud dan Cak Mujiaman.

“Kemerdekaan demokrasi itu menyatukan melibatkan berbagai pihak dalam pemilihan dan Pak Machfud Arifin bersama Pak Mujiaman melakukan itu. Beragam elemen dan unsur masyarakat bersatu padu mendukung Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman sebagai super tim membangun Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini,” ungkap Tokoh Masyarakat Kota Surabaya, Arif Fatoni.

Sementara itu, pengamat politik Kota Surabaya juga menyatakan hal senada. Dengan beragamnya dukungan dari unsur masyarakat di belakang Machfud Arifin dan Mujiaman menunjukkan pasangan ini menawarkan suatu yang baru kepada warga Kota Surabaya.

“Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman adalah kelompok kepemimpinan baru, memiliki pengalaman dan track record yang jelas dan menawarkan sesuatu yang baru. Beliau juga dari kalangan profesional sehingga ini merekatkan dan menyatukan berbagai kalangan mulai dari partai hingga ke masarakat,” ungkap Pemerhati Politik, Prof Kacung Marijan. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar